Malang City
Universitas Muhammadiyah Malang
Malang City
Universitas Muhammadiyah Malang

Baju Pintar Ini Bisa Deteksi Stres

Author : Administrator | Selasa, 13 Mei 2014 10:06 WIB
Sumber: Viva News
Baju pintar yang dilengkapi aplikasi teknologi kesehatan.
VIVAnews - Ternyata bukan hanya telepon atau jam pintar saja yang dilengkapi teknologi canggih. Namun, baju ini pun memiliki kepintaran dengan teknologi kesehatan yang melekat padanya.

Melansir Daily Mail, Senin 12 Mei 2014, baju pintar hasil buatan OMsignal ini terdapat sensor kesehatan yang dapat memantau denyut jantung, volume pernafasan, gerakan, kalori yang terbakar, dan mendeteksi penggunanya ketika sedang stres.

Tingkat stres ini dideteksi oleh OMsignal berdasarkan tingkat pernafasan penggunanya selama menjalani aktivitas.

Data aktivitas tersebut bakal disimpan pada kotak hitam berukuran kecil, lalu data ini dikirim ke sebuah aplikasi sehingga penggunanya langsung mengetahui informasi yang berguna bagi mereka.

"Pakaian selalu tentang perlindungan dan fesyen, tapi sekarang sudah saatnya pakaian dapat membantu memotivasi kita untuk memperbaiki diri setiap harinya," ujar CEO OMsignal, Stephane Marceau.
Hal yang membedakan kehebatan baju ini dengan perangkat lainnya adalah adanyaspeedometer, RPM, pengukur bahan bakar layaknya dashboard dalam aplikasinya.

Perusahaan baju pintar ini mengklaim bahwa pakaian ini dapat digunakan saat beraktivitas di pusat kebugaran, berlari, bersepeda, bahkan untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga dalam aktivitas tersebut dapat diketahui bahaya vital yang terindikasi masalah kesehatan.

"Baju OMsignal akan memberitahu anda apa yang terjadi dengan tubuh anda, sehingga dapat meningkatkan cara untuk mencapai tujuan kebugaran kesehatan penggunanya," ucap Marceau.

Baju pintar yang khususkan untuk laki-laki ini terdapat empat model yaitu t-shirt, kemeja tanpa lengan, casual t-shirt, dan kemeja lengan panjang.

Berdasarkan laman Telegraph, OMsignal ini akan dilepas dipasaran dengan harga berkisar US$199 atau Rp2,3 juta. 



http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/503886-baju-pintar-ini-bisa-deteksi-stress

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image