Malang City
Universitas Muhammadiyah Malang
Malang City
Universitas Muhammadiyah Malang

Alpukat Bisa Menahan Lapar, Begini Penjelasannya

Author : Administrator | Rabu, 26 November 2014 13:44 WIB

Kandungan serat dan lemak tak jenuh pada alpukat bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

 

Alpukat Bisa Menahan Lapar, Begini Penjelasannya
Alpukat. (Thinkstock)

Jika Anda termasuk orang yang menghindari alpukat karena takut gemuk, ini saatnya untuk mengubah persepsi tersebut. Alpukat ternyata justru membantu kita tetap langsing dengan cara membuat perut kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi separuh buah alpukat akan mengurangi keinginan mengudap di sore hari. Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam alpukat bisa mencegah perut mudah lapar. Jenis lemak ini sebenarnya tidak membuat kita gemuk.

Asam lemak oleat yang terdapat dalam alpukat juga diketahui bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin A dan C.

"Kandungan serat dan lemak tak jenuh pada alpukat bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama," kata Michelle Wien, peneliti.

Ada banyak cara untuk mengonsumsi alpukat, misalnya saja dcampurkan dalam rotli lapis atau pun sushi. Potongan buah ini juga lezat dicampurkan dalam salad tanpa tambahandressing. Untuk dijus sebaiknya tanpa tambahan susu kental manis atau sirup.

(Lusia Kus Anna/Kompas.com)



http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/11/alpukat-bisa-menahan-lapar-begini-penjelasannya

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image